Sosialisasi Begerak Bersama Tangani dan Cegah Stunting Sasar Kelurahan Tobimeita

Kendari – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Sosial menggelar Sosialisasi Program Bergerak Bersama Tahun 2022 dalam rangka penanganan dan pencegahan stunting di wilayah khusus Kelurahan Tobimeita Kecamatan Nambo, yang dihadiri langsung Pj Walikota Kendar, Asmawa Tosepu Kamis (24/11/2022).

Pj Wali Kota Kendari mengatakan, masalah stunting di Kota Kendari relatif bisa dikendalikan atau diturunkan karena sumber protein nabati yang berguna untuk mencegah stunting masih mudah didapatkan, salah satu contohnya yakni ikan segar.
“Kalau kita ingin menurunkan angka preferensi stunting di Kota Kendari, kita gerakkan lagi masyarakat untuk makan ikan.” Ujarnya.

Asmawa berharap, kedepannya semua pihak agar ada terobosan serta upaya untuk menurunkan angka stunting di Kelurahan Tobimeita yang mencapai angka 36,21 persen ini.
“Kepada semua elemen masyarakat Kelurahan Tobimeita mari bersama mengawal serta mendorong percepatan penurunan stunting”. Tuturnya.

kegiatan sosialisasi dihadiri juga Asisten III Sekretariat Daerah Kota Kendari, Amir Hasan, Dinsos, Pemerintahan Kelurahan Tobimeita, dan masyarakat setempat.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here