Pemkot Kendari Bahas Permasalahan Tunggakan Pajak Pengusaha, Kemungkinan Ada Keringanan

Kendari – Pemerintah Kota Kendari menggelar rapat bersama anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Sulawesi Tenggara. Yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu. Rapat tersebut dilaksanakan di Media Center Rujab Wali Kota Kendari, Selasa (08/11/2022).

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, ingin menyelesaikan permasalahan tunggakan pajak yang dilakukan oleh pihak pengusaha.

“Sehingga ini harus dicarikan langkah-langkah dan upaya pemecahan sebagai bagian dari solusi dalam rangka meningkatkan pendapatan bagi Pemerintah Kota Kendari,” katanya.

Pj Wali Kota Kendari juga menyampaikan, Pemkot Kendari akan melakukan kajian bersama Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Keuangan, karena Pemkot telah membuat MoU dengan kedua lembaga tersebut.

“Kita ingin juga melihat ada Perwali No.25 terkait dengan kemungkinan ada keringanan pajak bagi para pengusaha,” jelasnya.

Dia juga berharap, kedepannya komitmen dan konsisten dari semua stekholder khususnya pengusaha dalam melaksanakan kewajibannya, sebab pemerintah daerah akan mendorong kesadaran wajib pajak khususnya pengusaha dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kota Kendari.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan (Bapenda) Kota Kendari Satria Damayanti menjelaskan, pertemuan ini merupakan upaya pemerintah Kota Kendari dan PHRI untuk mencari solusi terhadap tunggakan pajak sejumlah pengusaha.

“Ini merupakan pengawasan bersama antara pemerintah pusat agar bisa mendapatkan win-win solution,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dihari oleh Ketua PHRI yang juga anggota DPR RI Ir. Hugua dan kasat Pol-PP Kota Kendari. (Sumber: Kendarikota go.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here