Pemkab Konawe Sediakan Area Food Court Bagi Pedagang di Kawasan ICP

0

Konawe – Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), telah mengambil langkah untuk merancang ulang kawasan Inolobunggadue Central Park (ICP) yang berlokasi di tengah Kota Unaaha, Konawe.

“Kita akan menyediakan area food court yang akan menjadi bagian integral dari revitalisasi ICP,” kata Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, Senin (4/8/23) .

Ferdinand Sapan menjelaskan, area food court akan dibangun di depan kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Konawe, serta area depan Wekoila. Proyek ini tengah berada dalam tahap perencanaan yang matang, dengan harapan akan segera menjadi kenyataan. Rencananya, area ini akan mampu menampung puluhan pedagang sekaligus, menciptakan peluang usaha baru bagi warga setempat.

“Langkah ini juga memiliki tujuan sosial yang penting. Area food court ini akan digunakan untuk merelokasi pedagang yang saat ini berjualan di kawasan ICP yang sedang direvitalisasi,” ujar Ferdinand.

Menurut dia, ICP direncanakan akan bertransformasi menjadi kawasan bermain dan pusat olahraga yang nyaman bagi masyarakat. Dengan memindahkan pedagang ke area food court yang lebih sesuai, Pemkab Konawe bertujuan untuk memberikan kawasan ICP yang lebih bersih, bebas dari aktivitas yang mengganggu estetika kota, serta memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengunjungnya.

Perencanaan dan pelaksanaan proyek ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Konawe untuk mewujudkan visi kawasan ICP sebagai kawasan terbuka yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, sambil memperkuat sektor ekonomi lokal.

“Dengan adanya area food court yang modern dan nyaman di tengah revitalisasi ICP, Pemkab Konawe berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi warga dan pengunjung,” pungkasnya. *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here