Gubernur Ali Mazi Serahkan Sapi Qurban di 17 Kabupaten di Sulawesi Tenggara

0

Kendari – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., menyerahkan hewan sapi untuk ibadah qurban atas nama Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, di 17 kabupaten, Kamis 29 Juni 2023.

Menurut rencana, masing-masing sapi seberat lebih dari 300 Kilo gram tersebut bakal disembelih usai lebaran Idul Adha 1444 Hijiriah di tiap daerah yang diberi qurban. Pada momen Idul Adha 1444 Hijiriah ini, Gubernur Ali Mazi menyalurkan 17 ekor sapi sebagai hewan qurban untuk 17 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tenggara.

“Alhamdulillah, hewan qurban beliau sudah tiba di masing-masing kota dan akan disembelih usai hari raya Idul Adha,” kata salah seorang panitia.

Selain gubernur, masing-masing kepala daerah kali ini turut mengurbankan dua ekor sapi dan dua ekor kambing. Hewan qurban tersebut rencana rencananya disembelih bersamaan dengan sapi qurban milik Gubernur Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, setibanya di daerah masing-masing, hewan qurban tersebut mendapat penanganan dari dokter hewan dan staf Dinas Perkebunan dan Peternakan agar beratnya tidak menyusut hingga waktu penyembelihan.

Disadur dari Biro Adpim
Penulis : Ilham Q. Moehiddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here