Gubernur Ali Mazi Menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an Lingkup Pemkab Kolaka Utara

0

Lasusua – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara menggelar peringatan Nuzulul Qur’an yang dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Ali Masi, S.H., dan berlangsung di Masjid Agung Lasusua. Sabtu (8/4/2023).

Acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran spiritual umat Islam serta memperbaiki dan meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan terhadap ajaran Alquran.

Pj. Bupati Kolaka Utara, Parinringi, S.E., M.Si., mengungkapkan bahwa pemerintah daerah tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik, namun juga pada pembangunan moral dan keagamaan. Hal ini bertujuan untuk membentengi masyarakat dan generasi Islam Kolaka Utara dari berbagai pengaruh yang dapat menimbulkan lunturnya iman dan akhlak, serta menuju masyarakat yang religius.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara telah melaksanakan berbagai program, antara lain peringatan setiap hari besar Islam, bantuan pembangunan masjid, pembangunan TPA/TPQ dan pondok pesantren, penyaluran zakat profesi ASN, pelaksanaan safari Ramadan, dan kegiatan keagamaan lainnya.

Bupati Kolaka Utara juga mengajak masyarakat untuk berdoa bersama agar ke depan para investor dapat segera hadir dan potensi sumber daya alam yang melimpah dapat dikelola dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kolaka Utara. Acara peringatan Nuzulul Qur’an ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi seluruh masyarakat Kolaka Utara. (ADV)

Sumber: Diskominfo Kolaka Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here