Elon Musk Ajukan Tawaran $44 Miliar Untuk Beli Twitter

Foto Elon Musk terlihat di telepon pintar dengan latar belakang logo Twitter dalam sebuah ilustrasi gambar, 28 April 2022. (Foto: REUTERS/Dado Ruvic)

Drama tarik ulur pembelian Twitter oleh Elon Musk mendekati akhir pada Selasa setelah CEO Tesla itu mengisyaratkan akan membeli perusahaan tersebut dengan harga yang disepakati sejak awal, $44 miliar.

Perubahan sikap Musk yang mengejutkan tidak disampaikannya dalam cuitan di Twitter, seperti kebiasaannya, tetapi dalam surat ke Twitter. Media sosial itu kemudian mengungkap surat Musk pada Selasa (4/10) dalam pengajuan ke Komisi Sekuritas dan Bursa. Perubahan ini terjadi kurang dari dua minggu dari persidangan antara kedua pihak yang dijadwalkan akan dimulai di Delaware.

Sebagai tanggapan, Twitter menyatakan akan menutup transaksi dengan harga $54,20 per saham setelah menerima surat dari Musk. Namun, perusahaan itu tidak mengatakan apakah akan membatalkan gugatannya terhadap miliarder itu atau tidak. Para pakar mengatakan keputusan itu masuk akal mengingat hubungan yang kontroversial dan kurangnya kepercayaan di antara kedua pihak.

Perdagangan saham Twitter, yang dihentikan hampir sepanjang hari sementara menunggu rilis berita itu, dilanjutkan pada Selasa (4/10) sore. Harga saham itu melonjak 22%, ditutup pada $52. [VOA Indonesia/ka/ab]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here