Siti Chomzah Resmi Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Kota Kendari

Kendari – Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kota Kendari Siti Chomzah yang juga merupakan istri Pj Wali Kota Kendari dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Kendati.

Pengukuhan tersebut berlangsung di Aula Samaturu Kantor Wali Kota Kendari, Sabtu (17/6/2023). Pengukuhan Bunda PAUD dilakukan oleh Ketua Bunda PAUD Sulawesi tenggara (Sultra) Nur Endang Abbas.

Nur Endang Abbas mengungkapkan dengan adanya pengukuhan bunda PAUD kota Kendari ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran pendidikan usia dini di kota Kendari pada khususnya.

“jadi bunda PAUD kota Kendari mempunyai kewenangan yang besar untuk menggerakkan pemberdayaan dan mengembangkan pendidikan usia dini,” ungkap Nur Endang Abbas.

Menurutnya bunda PAUD juga memiliki peran penting dalam memastikan agar anak-anak usia dini dari 0,6 tahun bisa masuk pada pendidikan usia dini dan hal ini dilakukan untuk mempersiapkan mental anak – anak usia dini untuk masuk sekolah dasar (SD), hingga kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Kita berharap dengan pengukuhan ini bunda PAUD kota Kendari dapat bekerjasama dengan stakholder terkait dan pemangku kepentingan untuk bersama – sama membangun dan meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan usia dini di kota Kendari,” ungkapnya.

Sementara itu Pj.wali kota Kendari Asmawa Tosepu mengungkapkan pendidikan usia dini sangat penting sebab diusia dini akan menjadi penentu dalam rangka perkembangan seseorang untuk menjadi dewasa.

“Tentunya hal ini mengingatkan pandangan kita bersama bahwa pendidikan utamanya pendidikan anak usia dini merupakan faktor penting bagi sebuah bangsa, negara agar dapat bersaing di era kemajuan,” ungkap Asmawa Tosepu.

Pj wali kota Kendari berharap Bunda PAUD kota Kendari dapat menggerakkan segala komponen dan sumber daya yang ada di tingkatan masing-masing baik level kota maupun kecamatan.

“Ini menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen masyarakat untuk dapat bersama – sama membantu membangun komunikasi dengan stakholder yang ada di wilayah masing-masing,” Pungkas Asmawa Tosepu. *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here