Pj Wali Kota Dukung Pelaksanaan PTQ LPP RRI ke-53 Tingkat Nasional di Gedung Balaikota Kendari

0

Kendari – Pemerintah Kota Kendari mendukung dan menyukseskan Pelaksanaan Lomba Pekan Tilawatil Quran (PTQ) LPP RRI Tingkat Nasional ke-53 Tahun 2023 yang digelar di kota kendari.

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala

Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala menyampaikan, sesuai perintah pimpinan dalam hal ini Pj Wali Kota Kendari menyampaikan Pemkot Kendari siap menjadi tuan rumah yang baik.

“Pak Wali sudah menyampaikan untuk menjaga kebersihan, dan memberikan kenyamanan kepada para tamu yang hadir di Kota Kendari, untuk keamanan kami sudah memerintahkan Satpol-PP bersama Dinas Sosial untuk menertibkan anak-anak yang berkeliaran di jalan,” ujarnya.

Kabag Umum Setda Kota Kendari, Herry Ashak
Kabag Umum Setda kota Kendari, Herry Ashak

Untuk mendukung suksesnya kegiatan PTQ tersebut terpisah, Kabag Umum Setda Kota Kendari Herry Ashak mengatakan, sesuai petunjuk dan arahan Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Pemkot Kendari telah menyiapkan 2 (dua) ruangan yang refresentatif yang dapat digunakan untuk perlombaan sesuai dengan kriteria yang sebelumnya telah dilakukan survei oleh panitia pekan tilawatil quran.

“Pentunjuk Bapak Wali Kota kendari kita sebagai tuan rumah yang baik, pemerintah kota siap berkontribusi dalam ikut serta menyukseskan pelaksanan Pekan Tilawatil Qur’an yang di gekar di Kota Kendari, pemerintah Kota kenkdari menyipaknan dua ruangan yang dapat digunakan dalam perlombaan yaitu ruang Samaturu dan Comand Center.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Herry menyampaikan, selain tempat pelaksanaan lomba, Pemkot Kendari juga menyiapkan fasilitas teknis dalam mendukung pelaksanaan lomba PTQ.
“Kami telah menyiapkan segala perlengkapan pendukung seperti jaringan internet, sound system dan peralatan lainnya yang dibutuhkan, dan saat ini telah berlangsung beberapa perlombaan,” terangnya.

Suasana Lomba PTQ LPP RRI di ruang Command Center Gedung Balaikota Kendari

Untuk diketahui, pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di Balaikota kendari, untuk di Ruang Command Center, Caang Tahfiz jumlah peserta 26 orang.
Lomba dibagi 2 hari yakni tanggal, 2 April 2023 dengan jumlah peserta 16 orang.
Dan di tanggal 3 April 2023, jumlah perserta 10 orang.

Sementara lomba di ruang Samaturu mempertandingkan lomba seminar yang berlangsung cuma 1 (satu) hari di tanggal 3 April 2023.

Tema PTQ tahun ini yakni “Mewujudkan Masyarakat Toleran Berkarakter Qur’ani Untuk Indonesia Kuat” yang diikuti 214 finalis dari LPP RRI se Indonesia.
(Iwan-MNC Trijaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here