Pihak Pertamina Membenarkan Terjadinya Kebakaran Motor di SPBU Tapak Kuda

0

Kendari – Musibah terbakarnya 1 (satu)buah motor bermerek Suzuki Thunder berwarna hitam DT2184CD milik Rauda(17), terjadi di SPBU 7493104 atau lebih dikenal SPBU Tapak Kuda Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, sekitar pukul 18.25 Wita, Kamis (12/1/2023).

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Senior Supervisor Communication Relations Pertamina Partaniaga Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan.
“Betul, pada sekitar pukul 18.25 Wita itu terjadi kebakaran sepeda motor jenis Thunder satu unit, itu di SPBU Tapak Kuda,” jelasnya.

Taufik menjelaskan tentang kronologi kejadian terbakarnya motor tersebut berawal dari pengisian BBM jenis pertalite .
“Setelah mengisi, kemudian motor didorong kedepan  oleh pengendara, berjarak kira-kira lima meter dari dispenser dia menyalakan kendaraannya kemudian terjadi korsleting pada kelistrikan kendaraan dan timbul percikan api. Saat timbul percikan api operator langsung berinisiatif mendorong kendaraan keluar area pompa karena takut membahayakan dispenser ataupun pengendara yang lain,” terangnya.

Motor tersebut kemudian dilakukan pemadaman dengan menggunakan apar dan alat pemadam api besar.
“Dalam waktu sepuluh menit api berhasil dipadamkan,” lanjut Taufik.

Mengenai dugaan sementara karena motor modifikasi kelistrikannya tidak sesuai  pabrikan yang ada sehingga motor tersebut terjadi arus pendek listrik yang mengakibatkan percikan api, sementara untuk korban jiwa tidak ada.

Taufik Kurniawan juga menghimbau kepada konsumen agar memperhatikan aspek safety kendaraannya, sehingga tidak membahayakan pengguna kendaraan lain di SPBU pada saat melakukan pengisian BBM, bukan karena BBMnya ini murni karena musibah. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here