Perumda Kota Kendari Benahi Kawasan Wisata ATK, Pagi Hingga Sore Bersih dari Gerobak Pedagang

0

Kendari – Kawasan Wisata Anjungan Teluk Kendari (ATK) yang berada di lokasi tambat labuh kini mulai membenahi lingkungan sekitarnya, dengan menerapkan aturan tidak ada lagi gerobak pedagang beserta aksesorisnya yang ada dalam kawasan wisata ATK.

Direktur Utama Perumda Kota Kendari, Munir Majid

Direktur Utama Perumda Kota Kendari Munir Madjid mengatakan saat ini wajah seputar area Wisata Anjungan Teluk Kendari sudah keliahatan tertata rapih, indah dan bersih dari gerobak pedagang.

“Kami berupaya dalam mendukung langkah Pj Wali Kota Kendari untuk membenahi wajah kota kendari agar selalu nampak indah, asri dan bersih, salah satu langkah kami di Perumda yaitu dengan melakukan patroli sejak selasa 10 Januari lalu terhadap gerobak jualan para pedagang beserta kelengkapan aksesorisnya agar tidak terparkir atau berada di dalam kawasan Wisata ATK,” ungkap Munir.

Kawasan Jalan Masuk ke Area Kawasan ATK Tampak Bersih

Munir juga menyampaikan bahwa tidak ada larangan kepada para pedagang yang ingin berjualan di kawasan wisata ATK, tapi ada aturannya.

“Silahkan berjualan, tapi kami meminta para pedagang agar sejak pagi hari (pukul 07.00 wita) gerobak beserta perlengkapan jualannya sudah tidak ada di kawasan wisata ATK, silahkan bawa keluar kembali ketempat masing-masing, nanti sore hari mulai pukul 16.00 para pedagang bisa kembali masuk membawa gerobaknya untuk dipersiapkan berjualan di malam hari,” ungkap Direktur Utama Perumda Kota Kendari.

Kawasan Wisata Anjungan Teluk Kendari (Foto: Hengky MNC Trijaya)

Penataan kawasan teluk Kendari yang menjadi salah satu destinasi wisata dan menjadi salah satu icon bagi warga Kendari dan pendatang terus gencar dilakukan oleh pemerintah Kota Kendari, salah satunya membenahi seputar area kendari beach dan sekitarnya agar tertata rapi jauh dari gerobak atau lapak pedagang yang masih ada sejak pagi hingga sore hari. Ini dengan maksud agar lokasi tersebut tampak indah dan bersih dan dinikmati oleh masyarakat kota Kendari maupun pendatang apabila ingin melihat suasana teluk kendari dipagi hari hingga sore hari. (Hengky-MNCTrijaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here