Kunker, Gubernur Ali Mazi Berdialog Bersama Masyarakat Kabupaten Buton Tengah, Kecamatan Mawasangka

0

Buteng – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., melakukan audiensi dengan masyarakat Kabupaten Buton Tengah, Kecamatan Mawasangka, di Gedung Kesenian Mawasangka Center, Rabu 08 Maret 2023.

Kunjungan Gubernur Ali Mazi di Kecamatan Mawasangka, Buton Tengah, tujuannya untuk berdialog kepada ASN Pemerintah Buton Tengah dan melihat berbagai program dan kegiatan pembangunan daerah yang telah, sedang dan yang akan dilakukan di bawah Pj. Bupati dan perangkat pemerintah daerah yang outputnya bermuara pada kemajuan dan kemandirian daerah, yang ditandai dengan tercapainya kesejahteraan sosial bagi seluruh lapisan masyarakat secara berkelanjutan.

“Saya berikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Buton Tengah yang terus bergerak maju dalam berbagai sektor pembangunan,” kata Gubernur Ali Mazi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Ali Mazi memberikan bantuan kepada masyarakat, menyampaikan ajakan kepada warga agar senantiasa menjaga persatuan dan melupakan masa lalu. “Mari kita melihat ke depan untuk mewujudkan kesejahteraan kita, tingkatkan silahturahim, persaudaraan selalu di jaga semoga kita sukses selalu amin,” kata Gubernur Ali Mazi.

Gubenur Ali Mazi bersama Pj. Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup memberikan doorprize bagi masyarakat Kabupaten Buton Tengah dalam rangka kegiatan Jalan Sehat Pagi Jasmani.

Hadiah itu diberikan kepada peserta Jalan Sehat yang berhasil mendapat undian kupon secara acak dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan Pememerintah Daerah Buton Tengah. Gubernur Ali Mazi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Buteng yang sangat antusias dari jam enam pagi.

Gubernur Ali Mazi menilai Buton Tengah saat ini lebih cepat proses pembangunanya dan sudah setara dengan daerah-daerah lain di Wilayah Sulawesi Tenggara, bahwa geliat ekonomi dan pembangunan Buton Tengah saat ini tumbuh pesat. Terbukti, kata Gubernur Ali Mazi, perkantoran dan perbankan mulai ada di Buton Tengah.

“Buton Tengah yang luar biasa. Tahun 2003 lalu saya melakukan kunjungan di Buteng, pertumbuhan ekonomi dan pembangunan tidak seperti sekarang ini,” kata Gubernur Ali Mazi.

Sementara itu, Pj. Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup, mengapresiasi kedatangan Gubernur Ali Mazi bersama rombongan di Buton Tengah. “Selamat datang kepada Gubernur Ali Mazi meskipun dengan segala kesibukannya masih sempat hadir bersama-sama di Buton Tengah. Seperti yang kita ketahui, Bapak Gubernur dengan segala kesibukannya masih sempat menghadirkan diri untuk mengikuti acara kita disini.”

Kedatangan Gubernur Ali Mazi tersebut dalam rangka beberapa agenda antara lain audiensi bersama masyarakat, toko adat, toko pemuda dan peresmian kantor baru Bank Sultra yang ada di Buton Tengah, Kecamatan Mawasangka. (Adv)

Sumber: Ilham Q. Moehiddin (Juru Bicara Gubernur Sultra)

*Foto: JGS/Frans Patadungan © 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here