Kota Kendari Jadi Tuan Rumah Kegiatan Indonesia Creative City Festival

0

Kendari – Indonesia Creative City Network (ICCN) sebagai sebuah organisasi lintas stakeholder yang mendukung perkembangan ekonomi kreatif, menunjuk Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari sebagai tuan rumah Indonesia Creative City Festival (ICCF) 2022 yang digelar 12-13 Desember.

Dalam ajang tersebut, 10 perwakilan creative city dihadirkan untuk memberi inspirasi dalam sektor ekonomi kreatif. 10 daerah yang creative city yang dihadirkan antara lain Kendari, Batam, Banten, Palembang, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Bali dan Papua.

Kepala Bapedda Kota Kendari Cornelius Padang menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan ICCN menunjuk Kota Kendari sebagai tuan rumah Indonesia Creative City Festival (ICCF) 2022.

Menurutnya, Kota Kendari merupakan kota jasa di Indonesia yang memiliki ragam kebudayaan dan pesona alam. Jika ini dikelola secara maksimal akan memiliki daya saing yang menjanjikan.

“Kami pastikan semua OPD Kota Kendari akan menghadiri kegiatan besok di  Molulo Nusantara, saya melihat kegiatan ini merupakan kolaborasi ekonomi kreatif pentaheliks, jadi ada beberapa pemangku kepentingan teman-teman komunitas, media-media dan masyarakat secara umum ikut terlibat,” ungkapnya.

Indonesian Creative Cities Network menggelar opening kegiatan Indonesian Creative Cities Festival (ICCF) atau Festival Teluk Kendari, di Kendari Water Sport , Senin (12/12/22) Malam.

Ketua panitia Festival Teluk Kendari Muhammad Petrawan menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh penyelenggara yang telah mendukung kegiatan tersebut,

Dia menyampaikan bahwa, kegiatan ini dapat menghadirkan wajah terbaik karya generasi muda.

“Kegiatan ini dapat menghasilkan wajah-wajah generasi muda maupun generasi  milenial dan Z untuk selalu berkontribusi,” ungkapnya.

Sebelumnya ICCN melakukan kegiatan creative tour yang diikuti 240 delegasi dari kabupaten/kota se-Indonesia di kawasan Air Terjun Moramo di Desa Sumbersari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Kebun Raya Kendari yang berlokasi di Jalan Kebun Raya Nangananga, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari. (Sumber: kendarikota.go.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here