Komitmen Prudential Dukung Keluarga Indonesia Lebih Berdaya

Luskito Hambali, Chief Marketing and Communications Prudential Indonesia mengatakan, “Lebih dari sekedar perlindungan, Prudential Indonesia terus menghadirkan berbagai dukungan untuk bisa mendampingi keluarga Indonesia meningkatkan gaya hidup sehat, dan kesadaran berasuransi guna membuat kondisi finansial mereka semakin kokoh. Inisiatif Desa Maju Prudential sebagai bagian dari program Community Investment Prudential Indonesia tidak hanya membantu mendorong perbaikan kesehatan dan kesejahteraan komunitas sekitar, tapi juga mendorong partisipasi dari karyawan dan nasabah untuk turut berbagi secara langsung kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia yaitu mewujudkan keluarga yang lebih sehat dan sejahtera sehingga bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan.”

Lanjut Luskito, “Selama 27 tahun perjalanan Prudential Indonesia melindungi keluarga Indonesia, kami terus memperkuat komitmen untuk menghadirkan berbagai inovasi dan inisiatif guna memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia yang kian beragam. Salah satunya dengan meluncurkan kampanye #MadeforEveryFamily sehingga lebih banyak anggota keluarga dapat hidup terlindungi dan mengarungi tantangan dalam hidup dengan lebih berdaya.”

Inovasi solusi yang dihadirkan Prudential Indonesia di tahun 2022 ini antara lain PRUSolusi Sehat Plus Pro, produk asuransi jiwa yang memberikan perlindungan kesehatan murni dengan manfaat komprehensif dan fleksibel untuk melindungi kebahagiaan dan mimpi keluarga Indonesia. Inovasi ini didukung oleh kampanye #MadeforEveryFamily yang memberi kesempatan nasabah untuk memperluas perlindungan pada polis asuransi, dari yang tadinya keluarga inti, kini jangkauan pertanggungan hingga anggota keluarga besar, cucu, keponakan, dan bahkan menantu.

Dalam menegaskan komitmen Delighting Customers, Prudential Indonesia juga secara konsisten mengedepankan kesehatan fisik dan mental para karyawan agar dapat melayani para nasabah secara maksimal melalui berbagai inisiatif seperti mengadakan webinar tentang kesehatan mental, terlibat dalam kegiatan PruVolunteers, serta berolahraga dengan program dari #sehatbarengpulse.

Dalam rangka mendukung gaya hidup sehat, Prudential Indonesia meluncurkan Pulse by Prudential (Pulse), aplikasi kesehatan mobile yang lengkap. Pulse memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengelola kesehatan mereka dan mempertahankan gaya hidup sehat, sehingga pengguna dapat membantu dirinya dalam mencegah timbulnya penyakit, dan menunda penyakit semakin buruk. Sejak diluncurkan pada bulan Februari 2020, Pulse telah diakses oleh lebih dari 10 juta pengguna.

Di tahun ini pula, Prudential Indonesia kembali mengadakan PRURide Indonesia 2022, ajang bersepeda dengan konsep hybrid untuk mendorong keluarga Indonesia lebih aktif bergerak dan hidup lebih sehat. Sekitar 4.000 peserta telah berpartisipasi dalam ajang ini dan jarak tempuh yang berhasil dikumpulkan oleh para peserta akan dikonversikan Rp2.700/km menjadi donasi untuk program Desa Maju Prudential. Saat ini total donasi yang terkumpul dan digenapkan oleh Prudential Indonesia mencapai Rp1 miliar. Donasi ini nantinya akan digunakan untuk pembangunan fase lanjutan tahap kedua program Desa Maju Prudential di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Inisiatif Desa Maju Prudential merupakan bagian dari program Community Investment Prudential Indonesia guna mendorong perbaikan kesehatan dan kesejahteraan komunitas di Desa Maju. Fase kedua ini mencakup pembangunan fasilitas berupa 50 rumah bagi masyarakat yang tidak mampu, 2 sarana akses air bersih, 25 toilet individu, renovasi 3 sekolah, pelatihan konstruksi dasar dan rumah sehat kepada sekitar 60 warga, dan pemberian pelatihan pengelolaan keuangan untuk ibu rumah tangga.

Prudential Indonesia juga telah melakukan spin-off Syariah pada tanggal 4 April 2022 yang menjadikan Prudential Indonesia sebagai perusahaan asuransi jiwa berskala internasional pertama yang mendirikan entitas asuransi jiwa tersendiri untuk fokus melayani pasar Syariah di Indonesia yang terus berkembang dengan cepat melalui prinsip ‘Syariah untuk Semua’. Langkah ini kembali menegaskan komitmen Prudential Indonesia untuk menjadikan solusi kesehatan dan finansial lebih mudah diakses oleh masyarakat negara Muslim terbesar di dunia , serta mendukung pemerintah dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi Syariah.

”Harapan kedepannya, Prudential Indonesia berkomitmen untuk selalu hadir mendampingi keluarga Indonesia melalui berbagai inovasi produk dan layanan, serta inisiatif untuk siap menghadapi tantangan hidup puluhan tahun kedepan,” tutup Luskito. (ANP-MNC Trijaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here