Dikbud Kabupaten Konawe Menggelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD dan SMP se-Kabupaten

0
Dikbud Kabupaten Konawe Menggelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD dan SMP se-Kabupaten

Konawe – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan lomba cerdas cermat tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Konawe.

Ada 32 Sekolah jenjang SD dan SMP yang turut berpartisipasi dalam lomba tersebut. Untuk peserta SD merupakan perwakilan dari tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe, sedangkan untuk peserta kategori SMP mewakili sekolah masing-masing.

Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan mengungkap motivasi kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk mendorong semangat belajar Anak-anak untuk lebih giat dalam belajar.

Selain itu, lanjut Ferdinand, Anak-anak dilatih untuk berkompetisi serta dilatih mentalnya untuk tampil didepan orang banyak.

“Tadinya pelaksaannya di Grand MM tapi karena sudah semi final saya minta biar di pendopo saja agar mereka lebih kuat mentalnya,” ujar Ferdinand, Senin (22/5/2023).

Plt Kadis Dikbud Konawe Ferdinand Sapan menyebut kegiatan Cerdas Cermat ini menggambarkan pemerataan Pendidikan di seluruh wilayah Kabupaten Konawe.

“Tidak ada pembedaan antara sekolah yang ada di kota maupun sekolah yang ada di pelosok semua berkompetisi dengan fair,” jelasnya.

Kegiatan cerdas cermat tingkat SD dan SMP ini juga menuai pujian dan apresiasi dari semua pihak. Ferdinan sendiri selaku Plt Kadis Dikbud Konawe telah menyiapkan hadiah bagi pemenang lomba cerdas cermat ini.

“Saya akan belikan sepeda untuk pemenang lomba, setiap tim anggotanya 3 orang berarti 3 sepeda,” umbarnya.

Ferdinand berharap generasi muda dan pelajar di kabupaten Konawe terus meningkatkan prestasi dan kemampuan mereka dalam menyongsong era digital dan teknologi saat ini.

“Manusia unggul itu hanya 2, mereka yang memiliki pengalaman dan mereka yang memiliki pengetahuan atau keilmuan yang mumpuni,” tandasnya. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here